Warga Masyarakat Deli Serdang. Membantah Berita Miring Di Dukcapil Terkait maraknya Calo Di beberapa media Online beberapa waktu Lalu


Deli Serdang, Suaraperjuangan.co.id
- Warga Masyarakat Deliserdang itu pintar dan bijaksana dalam menyikapi pemberitaan miring di media on line beberapa Minggu lalu, yaitu terkait dugaan Pungli dan Calo di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Deliserdang, kata Agus (40) Warga Kecamatan Batang Kuis, Sarianto (45) Warga Kecamatan Delitua, Muhammad Zulfi (42) Warga Kecamatan Patumabak, Yuli (38) Warga Kecamatan Lubuk Pakam Deliserdang, mereka tau apa dan maksud dari isi pemberitaan tersebut, 12 Juni 2024


Sambung ke - empat warga dari empat Kecamatan itu menjelaskan bahwa sebelum Masyarakat masuk ke dalam loket pelayanan jelas di terangkan serta di pampangkan baliho ukuran jumbo di depan Kantor Dinas (Dukcapil) Kependudukan dan Pencatatan Sipil Deliserdang, telah memberikan pesan atau himbauan ke - Masyarakat Deliserdang,  bahwa " Semua layanan dokumen Kependudukan melalui loket pelayanan di Dinas Dukcapil Deliserdang Gratis " dengan catatan urus sendiri dokumen anda (yang ada dalam satu Kartu Keluarga)Jagan melalui calo /perantara


Karena Dinas Dukcapil Deliserdang saat ini giat tuntaskan " Go Digital" dalam layanan dokumen Kependudukan, ayo segera aktifasi Indentitas Kependudukan Digital (IKD), ucap Ke empat warga di empat kecamatan tersebut, di lingkup Dinas Dukcapil Deliserdang 


Pernyataan  Warga Masyarakat tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Dukcapil Deliserdang, Misran Sihaloho, yang menegaskan, supaya masyarakat mengurus dokumen Kependudukannya sendiri, Jagan melalui Calo/Perantara, Sebab layanan Dokumen Kependudukan Melalui loket Pelayanan Gratis 


Apalagi saat ini Dinas Dukcapil Deliserdang telah meluncurkan aplikasi yang memudahkan masyarakat dalam kepengurusan data/dokumen Kependudukan, melalui " Go Digital" yaitu  dengan program Indentitas Kependudukan Digital, ujar Misran Sihaloho


  ( Tim/Rdn)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama