Deli Serdang, Suaraperjuangan.co.id - Warga Masyarakat Deliserdang itu pintar dan bijaksana dalam menyikapi pemberitaan miring di media on line beberapa Minggu lalu, yaitu terkait dugaan Pungli dan Calo di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Deliserdang, kata Agus (40) Warga Kecamatan Batang Kuis, Sarianto (45) Warga Kecamatan Delitua, Muhammad Zulfi (42) Warga Kecamatan Patumabak, Yuli (38) Warga Kecamatan Lubuk Pakam Deliserdang, mereka tau apa dan maksud dari isi pemberitaan tersebut, 12 Juni 2024
Sambung ke - empat warga dari empat Kecamatan itu menjelaskan bahwa sebelum Masyarakat masuk ke dalam loket pelayanan jelas di terangkan serta di pampangkan baliho ukuran jumbo di depan Kantor Dinas (Dukcapil) Kependudukan dan Pencatatan Sipil Deliserdang, telah memberikan pesan atau himbauan ke - Masyarakat Deliserdang, bahwa " Semua layanan dokumen Kependudukan melalui loket pelayanan di Dinas Dukcapil Deliserdang Gratis " dengan catatan urus sendiri dokumen anda (yang ada dalam satu Kartu Keluarga)Jagan melalui calo /perantara
Karena Dinas Dukcapil Deliserdang saat ini giat tuntaskan " Go Digital" dalam layanan dokumen Kependudukan, ayo segera aktifasi Indentitas Kependudukan Digital (IKD), ucap Ke empat warga di empat kecamatan tersebut, di lingkup Dinas Dukcapil Deliserdang
Pernyataan Warga Masyarakat tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Dukcapil Deliserdang, Misran Sihaloho, yang menegaskan, supaya masyarakat mengurus dokumen Kependudukannya sendiri, Jagan melalui Calo/Perantara, Sebab layanan Dokumen Kependudukan Melalui loket Pelayanan Gratis
Apalagi saat ini Dinas Dukcapil Deliserdang telah meluncurkan aplikasi yang memudahkan masyarakat dalam kepengurusan data/dokumen Kependudukan, melalui " Go Digital" yaitu dengan program Indentitas Kependudukan Digital, ujar Misran Sihaloho
( Tim/Rdn)
إرسال تعليق